Senin, 22 Januari 2018

Penanganan penyakit CAH

Assalamualaikum...
Sebelumnya saya meminta maaf karena saat ini saya baru bisa menulis kembali dan saya berterimakasih kepada smua yang telah bertanya dan memberikan masukan.

   Baiklah, disini saya akan menuliskan bagaimana cara penanganan penyakit CAH. Alhamdulillah waktu saya bayi ayah saya bekerja di perusahaan swasta sehingga penangananya cepat dilakukan.
Saat saya bayi darah saya sudah dikirim ke Singapura, semenjak itu saya selalu dikasih obat berupa bubuk yang ditambah sedikit air. Seiring berjalannya waktu saya pun beranjak dewasa sekarang obat yang saya minum berupa tablet.
   Disini saa diberi dua macam jenis obat yang satu bernama florinef dan yang satu hydrocortison. Seiring berjalannya waktu ayah saya pun pensiun sehingga kami memutuskan langsung berobat ke singapura, di Singapura kami berobat di National Universiti Hospital Singapore(NUHS), disana saya berobat dengan Dr.Prof.Loke Kah Yin beliau adalah dokter yang sudah menangani saya dari kecil beliau juga seorang yang ahli dalam bidang endokrin. Sebanarnya di Indonesia juga sudah ada obat ini di jual namun masih memiliki efek samping.
   Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang obat yang saya minum yaitu florinef dan hydrocortison. Hydrocortisne sendiri biasa nya untuk mengoptimalkan kerja ginjal sedamgkan florinef sendiri untuk membantu kerja tubuh. Pernah sekali saya tidak minum obat selama seminggu karena obat saya sudah habis total, yang rasakan di dalam tubuh saya adalah sangat lemas sekali, muntah-muntah, kepala saya pusing sehingga saya pun di rawat. Hydrocortisone sendiri saya minum 3x sekali pagi satu siang satu dan malam satu, sedangkan florinef hanya 1x sehari di pagi hari saya minum.
Mungkin hanya segitu yang dapat saya sampaikan dahulu mohon maaf jika ada kekurangan, jika ada yang ingin ditanyakan atau memberi saran dan masukan silahkan tulis komentar dibwah ya.
Terimakasih:) 

 
        Ini adalah foto obat saya

10 komentar:

  1. Mba maaf mau nanya,mba adelin terdiagnosa cah pd usia brp?krn anak sy 1 th dicurigai cah oleh dr dan skg sdg menunggu hasil cek hormon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf sebelumnya mbak saya lama balas.Saya sendiri terdeteksi mempunyai CAH pada saat unur 6 bulan

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya menghapusnya krn sama dgn pertanyaan sebelumnya yg ternyata sudah dijawab Adelia. Terima kasih info nya. Semoga anak saya bisa tumbuh tinggi & sehat seperti Adelia

      Hapus
    2. Aamiin.nanti kalau ada pertanyaan lagi bisa hubungi saya melalui wa 081266362351 atau fb saya adelin nandisa

      Hapus
  3. Anak saya juga pengidap CAH dan sakarang udh umur 4th. Anak saya laki2 dan udh banyak perubahan fisiknya .Kemarin ronsen tulang dan hasilnya bone age 10-11 tahun 😥
    Saya di marah habis2 an sama dokter spesialisnya ank aku karna berhenti obat. Mw g berhenti gimana obatnya sangat langkah sekali dan saya udh usahakan cari kesana kesini sampai pean n k dokternya lgsg sll stock kosong d dokternya dan gak dapat smp skrg..

    Bisa minta infonya dimana saya bisa beli obat hyson dan florinefnya ?!
    Terima kasih sebelumnya... .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lama balas mbak,kalau saya sendiri beli obat nya di singapura dan sekali ke sana saya mintak obat untuk setahun lgsg karena biaya yang juga mahal.
      Mgkn mbak mycha bisa ke sana rumah sakit national universiti hospital singapur kent ride road

      Hapus
    2. Dengan dokter prof.loke kah yin

      Hapus
  4. SAYA SENDIRI PENGIDAP CAH AMBIGU GENETALIA ,SAYA SUDAH BEROBAT SELAMA 1 TAHUN DI RSCM DAN DIOPERASI DI RSCM ,ALHAMDULILLAH SKRG SAYA SUDAH ADA PERKEMBANGAN SEPERTI MENSTRUASI .DAN OBAT YANG SAYA KONSUMSI CUMA OBAT YANG TERSEDIA DI RSCM SAJA ,SAYA DISARANKAN DOKTER SUPAYA MENGKONSUMSI HYDROCORTISON ,SAYA MOHON BANTUANNYA DAN INFONYA DIMANA SAYA BISA MENDAPATKAN OBAT INI .APAKAH DIINDONESIA ADA ? TERIMAKASIH

    BalasHapus
  5. Sekarang Indofarma sudah produksi dengan nama obatnya Genisone 20mg, jika ada yg perlu ditanyakan bisa menghubungi saya dg sigit no hp 0852-1177-7384,, terimakasih

    BalasHapus